Awas, Keadaan Alam Indonesia Tercemar, Berdampak Bahaya bagi Perkembangan Anak

19.41

Tengok bagaimakan kondisi lingkungan disekitar rumah Kamu hri ini? seberapa tidak sedikit limbah bernoda, beracun, & berbahaya yg Kamu dapatkan di antara selokan yg mampat, atau dipinggir jalan yg penuh bersama asap kendaraan bermotor. Tidak sanggup dipungkiri bahwa kondisi alam Indonesia telah semakin jelek, semakin tercemar, semakin rusak tiap-tiap harinya. Bahkan perubahan kondisi alam Indonesia bakal di lihat tiap-tiap jamnya, berapa juta ton pertambangan mineral dari perut bumi Indonesia yg dikeruk, berapa juta ton langit dipenuhi oleh partikel berbahaya dari limbah karbon pembakaran pabrik & kendaraan bermotor?
Tidak Dengan sempat sedikit pula kita sadari, nyatanya kondisi alam Indonesia yg telah makin tercemar sanggup membahayakan otak anak.
Tidak butuh lebih luas berbicara skala kota. Tidak Dengan disadari limbah di seputar rumah, lokasi si mungil bertumbuh kembang nyata-nyatanya penuh bersama beragam limbah berbahaya. Mulai Sejak dari polusi asap kendaraan bermotor, butiran pestisida lahan pertanian dalam buah & sayur yg kita makan, limbah hasil pembakaran industri, peleburan aki second, bahkan sampai alat-alat kepentingan rumah tangga yg tidak dengan disadari miliki potensi bahan kimia berbahaya.
Pernahkah terpikir pada awal mulanya bahwa perkembangan anak & kecerdasannya yg konsisten berkembang tidak dengan henti mampu terkena efek jelek dari kondisi alam Indonesia yg semakin tercemar?
Seperti yg dilansir dari page Kompas.com, berdasarkan hasil riset yg dirilis oleh Tubuh Penelitian & Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan (Kementerian Kesehatan), ditemukan kenyataan mengejutkan yg menunjukkan banyaknya anak berumur 7 sampai 12 thn yg mesti mengalami paparan bahan berbahaya seperti timbal dari proses peleburan aki secon tanpa izin.
Kandungan kimia & timbal yg berbahaya itu terdeteksi di tidak sedikit badan si anak. Paling nyata terdeteksi di rambut & darah. Meskipun benar-benar telah terdeteksi, tetapi gejalanya tidak serta-merta terasa bagi si anak. Tetapi dilansir pun dari page Kompas, zat beracun yg terpapar ke anak dapat tetap terakumulasi tidak dengan sadar. Sampai hasilnya berujung terhadap terganggunya pertumbuhan & perkembangan anak. Termasuk Juga menganggu kecerdasannya.
Suatu riset lain yg dilakukan oleh LSM Black Smith & Fakultas Kesehatan Warga Kampus Indonesia terhadap th 2011 dulu mencatat adanya fakta 70 titik amat rawan limbah berbahaya yg jadi sentra peleburan aki seken tanpa izin di wilayah Jabodetabek.
Salah satu yg pass dekat bersama ruangan warga ada di Desa Cinangka, Kab Bogor, Ja-bar yg mempunyai paparan kadar timbal mencapai 7 kali lebih tinggi di bandingkan kadar aman yg ditetapkan WHO merupakan 10 mcg/dl. Di Desa Cinangka sendiri, dari 240 anak yg diteliti setidaknya ada 5 orang anak yg mengalami kesukaran perkembangan kecerdasan, atau keterbelakangan mental.
Resiko paling nyata dari keadaan keracunan timbal & zat beracun yg dapat berdampak bahaya bagi perkembangan anak ialah menganggu pembentukan tulang, perkembangan otak, hambatan terhadap saraf, sampai menderita cerebal palsy atau lumpuh otak yg berlangsung akibat pencemaran pestisida.
(CAL)
img : tstatic.net
Previous
Next Post »

1 komentar

  1. Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah ak bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259'

    BalasHapus