1 Desember Hari AIDS Sedunia, Ketahui 5 Fakta tentang HIV/AIDS

19.31
hari-aids-sedunia
Hri ini yaitu permulaan bln baru, bln Desember 2015 yang merupakan penghujung dari thn yg penuh dgn dinamika dunia yg konsisten bergejolak. Hri ini, 1 Desember semua dunia merayakannya juga sebagai hri AIDS sedunia. Maksud dari perayaan hri AIDS sedunia ini yakni utk mengingatkan warga dunia mengenai segala wujud ancaman dari penyakit AIDS, mengumpulkan nada & kegiatan utk melawan HIV/AIDS pun memberikan dukungan penuh bagi beberapa orang yg menjalani hidupnya bersama AIDS.
Tidak sanggup dimungkiri, sejak perdana kali AIDS jadi ancaman kesehatan dunia & beralih pandemi kepada th 1980-an, AIDS demikian mengagetkan dunia. Semua dunia sontak ketakutan & terjebak dalam phobia dapat HIV/AIDS. Tapi sekarang ini telah lebih dari 3 dekade atau 30 thn sejak AIDS mula-mula kali merebak di Afrika, pasti telah sangat banyak perubahan & kemajuan ilmu wawasan yg meneliti menyangkut HIV/AIDS. Searah dgn kemajuan riset berkenaan penyakit ini, perlahan kekhawatiran dunia, terutama di negeri maju makin menyusut & beralih jadi respect atau peduli kepada beberapa orang yg menderita HIV/AIDS.
Meskipun demikian, kenyataannya sampai hri ini benar-benar belum ditemukan pun obat penyembuh yg mampu menghilangkan keseluruhan gejala AIDS di dalam badan si pasiennya. Atas basic itulah, sampai sekarang ini AIDS tetap konsisten jadi tantangan kesehatan dunia yg paling signifikan &, terutama di wilayah miskin yg minim edukasi & jauh dari tingkat kebersihan & kesehatan.
Wilayah penting yg jadi persebaran penting AIDS serta tidak sempat beralih sejak perdana kali jadi pandemi, Afrika terutama sub sahara Afrika yg berada ditengah Benua selagi sekian dekade sudah jadi area penting dimana HIV/AIDS ini tetap mengganas. Dari page CNN melaporkan, Tiap-tiap tahunnya, ribuan kasus terdiagnosa & wanita jejaka di Sub-Sahara Afrika sangatadalah golongan yg paling rentan jadi korban dari virus mematikan ini.
Bila ditelusuri dengan cara definitif, HIV penyebab dari penyakit AIDS yakni tipe virus yg melemahkan system imunitas atau kekebalan badan manusia. Virus ini bergerak dgn amat sangat sadis bersama menciptakan badan tidak miliki sama sekali system kekebalan badan alami, maka apapun penyakit & luka yg berjalan di badan si korban dapat konsisten bersi teguh tidak dengan mampu sembuh, sampai hasilnya si pasien menemui ajal.
Dari lansiran data CNN yg dikutip dari adan kesehatan dunia WHO, UNICEF & UNAIDS sepanjang 2015, berikut merupakan 5 fakta yg mesti Kamu ketahui utk mendalami makin jauh berkaitan HIV/AIDS.
  1. Ketika ini setidaknya terdapat 36,9 juta orang yg terinfeksi virus HIV atau hidup dgn AIDS, termasuk juga di antaranya 2,6 juta anak-anak.
  2. Diperkirakan sejumlah 34 juta orang wafat sebab HIV/AIDS, termasuk juga 1,2 juta orang di 2014.
  3. Selagi 15 th terakhir, remaja & kaum belia yg wafat lantaran HIV/AIDS, meningkat tiga kali lipat.
  4. HIV/AIDS merupakan pembunuh nomor wahid di kalangan remaja & kaum jejaka di Afrika, & adalah pembunuh remaja ke-dua di dunia.
  5. Kendati tes HIV bukan lagi faktor yg langka, cuma 51 prosen orang bersama HIV yg melaksanakan tes.
(cal)
Previous
Next Post »
0 Komentar