5 Negara dengan Tingkat Kemakmuran Terendah di Dunia

18.56

Legatum Institue menilai kemakmuran satu buah negeri dari 89 indikator yg berlainan. Contohnya tingkat pengangguran, tingkat demokrasi & kebebasan bersuara di depan publik. Nilai kemakmuran satu buah negeri sebahagian besar nya di lihat dari ekonomi, kewirausahaan & peluang, tata kelola, pendidikan, kesehatan, keselamatan & keamanan, kebebasan pribadi, & aset sosial.

Berikut yaitu 5 negeri bersama tingkat kemakmuran terendah di dunia :

Republik Afrika Tengah
Negeri yg berada cocok di jantung Benua Afrika ini mendapat peringkat sangat buruk alias tingkat kemakmuran terendah didunia. Sebabnya negeri yg gersang lantaran berada ditengah gurun pasir ini amat tidak baik buat urusan kewirausahaan & peluang, pendidikan, juga kesehatan.


Afghanistan
Sewaktu berpuluh thn lamanya Afghanistan dilanda perang tidak dengan henti. Perang sudah menghancurkan wajah Afghanistan. Sehingga dari itu wajar apabila penduduk di negara ini mengakui bahwa pemerintahannya berada di peringkat paling buruk. Tidak Hanya itu aspek keselamatan & keamanan yg amat sangat parah di Afghanistan serta menyumbang score utk ketagori kemakmuran ter buruk.


Haiti
Tetap teringat betapa jelek efek dari bencana gempa gede yg mengguncang Haiti kepada th 2010 silam? Sampai bertahun-tahun sesudah gempa, negara Haiti tidak dapat memang pulih mengambalikan seluruh infrastruktur seperti tersedia waktu. Haiti menyandang rekor paling buruk buat tipe kesehatan, pemerintahan, & kebebasan beropini


Chad
Mirip bersama negara Afrika Tengah, Chad merupakan tetangga Afrika Tengah yg berada serasi di jantung Afrika. Chad yakni negeri yg tidak mempunyai sumber daya kelautan sama sekali lantaran termasuk juga type negeri landblock. Biarpun perlahan Chad mengalami peningkatan perekonomian, tapi konsisten saja negeri ini berada kepada jenis kemakmuran sangat buruk.


Burundi
Satu Buah negeri mungil yg pula masuk tipe landlocked, Burundi sama sekali tidak mempunyai ketajiran laut yg dapat diolah. Bertetangga dgn Rwanda & Tanzania, Burundi masihlah terjebak dalam keburukan aset sosial & layanan kesehatan yg demikian jelek.
sumber
Previous
Next Post »
0 Komentar