Potensi Cuaca Ekstrem di Jawa Februari 2016

00.21
Seperti prediksi Badan Meterologi, Klimatologi, & Geofisika, intenstitas hujan memang lah bakal bergerak makin meningkat menjelang perpindahan bln di antara Januari & Pebruari 2016.
Bahkan lebih tidak baik, dengan cara husus Kepala Pusat Kabar Meteorologi Publik Tubuh Meteorologi, Klimatologi & Geofisika (Badan Meteorologi, Klimatologi, Dan Geofisika) Mulyono R Prabowo memberikan himbauan penambahan bakal potensi cuara ekstrem yg makin meningkat dari perkiraan pada awal mulanya.
Peningkatan cuaca ekstrem di atas Pulau Jawa khususnya diprediksi bakal betul-betul berlangsung setidaknya sewaktu dikala sepekan di awal bln Pebruari 2016. Peningkatan potensi cuaca ekstrem ini berarti peningkatan serta terhadap risiko bencana akibat cuaca ekstrem, seperti banjir bandang, tanah longsor, pohon tumbang & bencana alam hidrometeorologi yang lain.
Macam Mana penjelasan ilmiah dari ancaman cuaca ekstrem di Pulau Jawa tatkala awal bln Pebruari 2016 ini?
Dikutip dari pemberitaan Kantor Kabar Antara, Badan Meteorologi, Klimatologi, Dan Geofisika memaparkan fenomena cuaca ektrem ini berlangsung dikarenakan fenomena Monsoon Asia yg makin menguat mengarah ke Indonesia. Selanjutnya ada serta barangkali masuknya massa hawa dingin yg terindikasi telah sejak mulai menguat di atas langit Pulau Jawa. Sementara itu, ke-2 fenomena atmosfe itu masihlah ditambah lagi dgn fase basah dari fenomena Madden Julian Oscillation (MJO) yg memasuki wilayah kontinen maritim, termasuk juga Indonesia. Nantinya jumpa massa hawa ini dapat berlangsung diatas langit pulau Jawa membentang ke timur Indonesia hingga ke NTT. Akibatnya prediksi cuaca ekstrem bisa saja akbar bakal makin menguat bagi Pulau Jawa, Bali, NTB & NTT. Setidaknya hingga pertengahan Bln Pebruari 2016.
Husus utk wilayah Nusa Tenggara Timur, potensi hujan dapat makin deras lai dikarenakan ada bisa saja massa hawa bertekanan rendah di utara Australia bakal bergerak ke utara memberikan pengaruh pembentukan awan hujan diatas NTT.
Kawasan yg dihimbau Badan Meteorologi, Klimatologi, Dan Geofisika buat antisipasi cuaca jelek & bencana banjir bersama senantiasa memperbarui berita cuaca terupdate lewat Badan Meteorologi, Klimatologi, Dan Geofisika setempat di antaranya ialah kawasan Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali, NTB, & NTT.
Prediksi cuaca bisa bersama enteng diakses melalui pantauan satelit di page Badan Meteorologi, Klimatologi, Dan Geofisika terhadap alamat satelit.Badan Meteorologi, Klimatologi, Dan Geofisika.go.id. Pantauan area mana saja di Indonesia yg berpeluang hujan deras diupdate oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, Dan Geofisika tiap-tiap satu jam sekali.
Previous
Next Post »

1 komentar

  1. 1. Assalamualaikum wr.wb saya mustafa malik ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa, buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,, saya dapat nomor MBA IROK dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH IROK dan mengikuti 4D nya yaitu 0640 dan alhamdulillah berhasil. Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG 08124405815 MBAH IROK, nomor ritual MBAH IROK meman benar2 100% tembus

    BalasHapus