Dunia Sedang Wabah Demam Kuning

02.06
wabah demam kuning
Sesudah tempo hari merebak virus Zika yg mengkhawatirkan dunia, sekarang ini WHO kembali mengeluarkan bahaya peringatan baru berkaitan virus mematikan yg berpotensi merebak di seluruhnyadunia. Kali ini, isu mungkin saja merebaknya wabah ini berasal dari negara Angola, salah satu negeri miskin yg berada di tengah Afrika. Sekian Banyak hri terakhir menjelang akhir April ini, Tubuh Kesehatan Dunia WHO yg berbasis di Jenewa, Swiss menyebutkan bahwa Afrika khususnya Angola sedang berada dalam darurat mematikan berwujud demam kuning. WHO mendesak negara-negara di seluruhnya dunia memperhatikan bahaya dari penyakit mematikan demam kuning ini & sebisa barangkali menghindari bepergian ke negara-negara Afrika, apabila terpaksa bepergian, sehingga mesti masih mengutamakan vaksinasi pencegahan terinfeksi demam kuning.
Hingga bersama akhir April ini, WHO mencatat telah ada jumlahnya 258 korban tewas akibat demam kuning di Afrika, terutama Angola. Angka tersebut diperkirakan tetap dapat konsisten meningkat lagi seiring bersama adanya 1.975 terduga penderita penyakit demam kuning yg ditularkan melalui nyamuk. Wabah demam kuning ini perdana kali merebak kepada bln Desember th 2015 dulu.
Buat menyaksikan seberapa jauh bahaya wabah demam kuning ini, WHO menyampaikan bahwa wabah ini yaitu wabah ter buruk yg telah berjalan tatkala sekian banyak dasawarsa terakhir.
Buat ketahuan, wabah demam kuning merupakan penyakit yg ditularkan melalui nyamuk. Keadaan penyebaran penyakit demam kuning ini sama dgn kasus virus Zika & Demam Berdarah Dengue yg punditularkan oleh gigitan nyamuk.
Sampai April 2016 ini, wabah demam kuning telah merebak luas tidak cuma di Angola, tetapi pun tersebar hingga ke tidak sedikit negara-negara Afrika yang lain, terlebih yg tetap berada bersamakeadaan sanitasi yg tidak baik, termasuk juga negeri Republik Demokratik Kongo. Bahkan ada pun berita yg menyampaikan bahwa sejak mulai terdeteksi 11 kasus baru demam kuning di Tiongkokdipindah masuk oleh beberapa orang yg baru datang dari Angola dalam sekian banyak bln terakhir.
“Kasus-kasus demam kuning terkait dgn wabah ini sudah dideteksi di negara-negara lain di Afrika & Asia,” ungkap Direktur Jenderal WHO Margaret Chan dalam satu buah opini tertulisnya yg di terimafasilitas.
sumber
Previous
Next Post »
0 Komentar