Terjadinya Banjir Bandang di Pelaruga

23.55
Minggu 29 Mei 2016 kejadian naas terjadi akibat banjir bandang di Pemandian Alam Petar dan Pelaruga di Dusun I Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Akibat banjir ini 3 korban jiwa tewas terserat arus.

Berdasarkan info di lokasi banjir bandang di Pelaruga kronologinya diwaktu itu banjir menyeret 15 wisatawan yang sedang berada di tempat pemandian. Kala beberapa orang tengah asik mandi, ‎tiba-tiba saja air meluap setinggi dua meter dgn arus deras dan menyapu korban.

“Air bah tiba-tiba saja datang, bersama ketinggian sekira dua meter. Kondisi inilah yang membuat kedua rombongan yang lagi mandi di kolam abadi tersebut terbawa arus yang tiba-tiba meluap tadi, sehingga ke-3 korban hanyut”,jelas Mohammad Rendra salah satu orang yang berada di ruangan saat sejarah banjir datang tiba-tiba di pemandian abadi Pelaruga.

Untungnya dgn bantuan pemandu, sebagian yang terserat arus bakal tertolong dan 2 orang ditemukan tewas dan satu lagi hilang. Korban banjir bandang Pelaruga ditetapkan 3 orang yang kemudain dibawa ke Puskesmas Kec Bingai Kel Namu Ukur Selatan.

Diketahui identitas ketiga korban banjir bandang di Pelaraga ini diantaranya ialah : Johanes Simamora, Cowok, 27, Istruktur Fitness, Alamat : Jalan Sei Bulan kecamatan Medan Baru (tewas), Gloria Maranata br Simamora, Perempuan, 15, Alamat : Jalan TB.Simatupang Kecamatan Siantar Utara (Belum ditemukan). Hadi Santoso, Laki-laki, 20, Mahasiswa Sekolah Tehnik Cita-cita Medan, Alamat : Jalan. Tri Tura Medan (Tewas).
sumber
Previous
Next Post »
0 Komentar